Happiness Over 9000!!!

Jpeg

Jpeg

Ketika bersama kalian, tidak ada kata lain yang bisa diungkapkan melainkan kebahagiaan. Berkumpul bersama adalah cara kita saling menjaga kenangan, agar tidak hanya kita tinggalkan sajaknya di dalam buku harian tua. Saling berbagi cerita adalah cara kita untuk saling tau jalan apa yang dihadapi kini masing-masing. Candaan yang tak berubah dari dulu adalah cara kita untuk tetap sama seperti dulu, mengakali waktu yang barangkali telah mengubah diri kita tanpa disadari.

Tanggal 24 Desember kemarin adalah saat-saat dimana aku merasakan kebahagiaan yang tiada terkira. Bukan untuk melebih-lebihkan, tapi memang begitu adanya. Bukan hanya karena sekadar siapa yang kutemui, apa yang kulakukan, kapan maupun bagaimana itu terjadi. Secara objektif, mungkin dapat dikatakan kebahagiaan tiada terkira pada hari itu berasal dari sejumlah kebahagiaan dari berbagai kegiatan bersama teman-teman yang sangat dirindukan yang terakumulasi dalam satu hari.

Pada hari itu, aku dan teman-temanku berjanji untuk saling bertemu melepas rindu setelah lebih dari setahun tak bertemu. Bisa dibilang reuni rutin. Kebetulan pada tanggal 24 Desember 2015 bertepatan dengan hari libur dan banyak dari kami yang bisa ikut. Totalnya hanya ada 5 orang. Kami sudah paham, mengumpulkan banyak orang adalah perkara yang tidak mudah. Namun ini sudah terbilang cukup. Apalagi mengingat setelah ini mungkin kami akan lebih sulit untuk kumpul bersama.

Hanya dengan cara inilah kami bisa melepas rindu sembari menjadi diri kami yang dulu, seperti saat SMA. Bahkan bisa dibilang beberapa orang memaksakan diri untuk bisa hadir. Meski memang tak mungkin pribadi kai masing-masing benar-benar tak berubah sejak SMA. Namun aku merasa, tetap ada sebagian kecil yang tidak berubah dari kami. Hal itu pun tampaknya hanya bisa dirasakan, bukan dituliskan.

Hanya ada tiga tempat yang kami datangi. Itupun saling berdekatan dan ada pada satu jalan raya yang lurus. Mulai dari Spesial Sambal, Limelight Karaoke, dan KFC

Spesial Sambal
Bukan untuk makan-makan, hanya sekedar meeting point. Lalu kenapa di tempat makan? Sederhana saja, salah satu dari teman kami yang paling jauh baru saja berangkat pagi-pagi dari Bandung ke Jakarta dan dia belum makan. Karena dia melawan arus kemacetan liburan, dia pun sampai lebih awal dan mengusulkan tempat itu sebagai meeting point. Dia ingin makan dulu sambil menunggu kami. Setelahnya, kami langsung ke tempat tujuan utama kami, Limelight Karaoke.

LIMELIGHT
Rencana reuni dengan karaoke di Limelight bagai sekali mendayung dua tiga pula terlampaui bagiku. Pulau pertama adalah berkumpul bersama mereka, sementara pula kedua adalah karaoke di Limelight. Alasan tempat karaoke ini begitu spesial adalah karena mereka menyediakan pilihan lagu-lagu Jepang (juga Korea dan Mandarin) yang jauh lebih banyak dibanding tempat karaoke pada umumnya. Mulai dari yang terkenal sampai hanya orang tertentu saja yang tau. Jadi intinya, tujuan dari kami memilih tempat ini adalah untuk KARAOKE LAGU JEPANG. YEEEAAYYY!!! \(>_<)/

Banyak lagu yang dinyanyiin. Mulai dari lagu-lagunya Do as Infinity, YUI, Spyair, One Ok Rock, Westlife (iseng lagu Barat), SNSD, Nami Tamaki, BOA juga lagu lain seperti Butterfly Kiss, Oath Sign, The Hero, One More Time One More Chance, Secret Base (Ano hana), dan lagu-lagu lainnya. Baru kali ini bisa betah karaoke tiga jam. Emang beda lah kalau sama sesuatu yang disuka. Wkwkwk

Yah, salah satu dari kesamaan kami berlima adalah pencinta budaya Pop Jepang. Mulai dari anime, lagu dan juga hal-hal lainnya. Karena itu disini kami merasa sangat bahagia. Terlebih karena lagu-lagu yang dipilih adalah lagu yang memang kami tau. Bahkan ada beberapa lagu yang memang dulu ketika SMA sering kami dengarkan.

Wah, ketika menyanyikan lagu-lagu itu, rasanya kami seperti kembali ke masa-masa SMA. Saat itu kami sering kumpul sehabis sekolah di salah satu ruang kelas, kemudian ngobrol-ngobrol, baca komik, mendengarkan lagu, kadang nyanyi bareng, atau nonton video konser dari lagu-lagu yang kami suka. Benar-benar menyenangkan dan membuat kangen. Dari rencana awal yang hanya karaoke 2 jam, kami pun nambah jadi 3 jam. Hehehe

KFC
Puas nyanyi dan ketawa-ketawa, kami pun memuaskan perut (enggak juga sih) di KFC dekat situ. Kami berada di sana dari jam 16.30 sampai 20.00 yang tentunya hanya diisi oleh makan dan mengobrol banyak hal. Sebenarnya di sini lah banyak obrolan seru terlontar. Baik cerita tentang kehidupan masing-masing, ngomongin orang, bercanda, juga mengenang masa lalu. Meski sebagian besar adalah kami mendengarkan cerita dari temanku yang kuliah di Jatinangor itu. Kehidupannya adalah yang paling banyak dipenuhi drama dibandingkan dengan yang lain. Hahaha.

Tapi dari obrolan yang tidak singkat itu, aku menyadari bahwa kebersamaan seperti ini adalah bukti ketulusan dari pertemanan kami. Ketika tidak ada satu hal pun yang kami sembunyikan, ketika kami tanpa canggung bersikap apa adanya, ketika kami merasa tenang untuk curhat dengan keadaaan masing-masing, juga saling mengomentari tanpa basa-basi. Terutama bagiku yang memang hanya bisa bersikap terbuka dengan hanya sedikit sekali orang.

Masa-masa SMA mungkin adalah masa pertemanan terbaik buat gw. Setelah sebelumnya gw bahkan ga begitu menjalin pertemanan yang kuat dari teman-teman di SD dan SMP. Selain itu, baru ketika SMA juga gw membaiat diri sebagai pencinta anime dan kebudayaan pop Jepang serta menemukan teman-teman yang sefrekuensi.

Kita awalnya disatukan di dalam Kelompok Ilmiah Remaja yang tidak jelas, lalu diperkuat dengan kesamaan hobi dan sifat, serta dipelihara oleh komunikasi dan reuni yang rutin. Semoga kita dapat selalu menjaga pertemanan ini dengan baik. Aamiiinn

Btw, seneng banget bisa karaoke lagu-lagu Jepang! Kyaaa!!!
Bener-bener kayak ngerasa jadi diri sendiri setelah selama ini kalau ikut karaoke cuma bisa nyanyi dan menikmati beberapa lagu aja. Wkwkwk

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s